Gaji Pegawai Bank BRI

Bekerja di Bank BRI menjadi dambaan bagi banyak orang dan alasannya pun beragam. Salah satunya karena gaji Bank BRI dan tunjangan yang menarik. Secara umum, gaji pegawai bank di Indonesia memang cukup menjanjikan meskipun gaji yang didapatkan setiap pegawai berbeda tergantung posisi, kinerja pegawai, dan lain sebagainya.

DAFTAR LOWONGAN Bank BRI KERJA DISINI

Selain gaji besar, penghasilan pegawai bank juga ditambah dengan berbagai tunjangan yang menggiurkan. Penasaran berapa gaji yang diterima oleh para pegawai Bank BRI? Yuk simak artikel berikut mengenai gaji karyawan BRI lengkap untuk semua posisi.

Sekilas Tentang Bank BRI

Gaji Pegawai Bank BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk atau Bank BRI adalah salah satu perusahaan BUMN di Indonesia. Menjadi salah satu bank nasional terbesar di tanah air yang sudah berdiri sejak 16 Desember 1895.

Bank yang didirikan oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja ini awalnya diberi nama sebagai De Poerwokertoshce Hulp en Spaarbank der Indlandsche Hoofden. Barulah pada 1 Agustus 1992 ditetapkan sebagai perseroan terbatas dengan 100% kepemilikan ada di tangan pemerintah Indonesia.

Di tahun 2003, Bank BRI memutuskan untuk menjual 30% sahamnya ke publik. Nama perusahaan BUMN ini secara resmi menjadi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk hingga saat ini. (sumber)

Daftar Gaji Para Pegawai Bank BRI

Gaji yang diterima pegawai BRI cukup besar, Rp 3-50 juta per bulan. Berikut sudah dirangkum daftar gaji Bank BRI beserta posisinya.

Teller bank                                         :    Rp 3,2 Juta

Bank Operation Officer                   :    Rp 3,1 Juta

Collection/Debt Recovery              :    Rp 3,5 Juta

Satpam Bank                                    :    Rp 3 Juta

Trade Finance Officer                     :    Rp 4 Juta

Assistant Officer                              :    Rp 4 Juta

Customer Service Officer               :    Rp 4,5 Juta

Personal Banker                              :    Rp 5,75 Juta

Personal Financial Consultant      :    Rp 5,75 Juta

Sales Officer                                      :    Rp 6 Juta

Staff Back Officer                             :    Rp 6 Juta

Compliance Officer                          :    Rp 6 Juta

Bank Auditor                                     :    Rp 9 Juta

Analyst                                               :    Rp 9 Juta

Senior Officer                                    :    Rp 9 Juta

Assistant Manager                            :    Rp 14 Juta

Senior Analyst                                    :    Rp 16,5 Juta

Manager                                              :    Rp 26 Juta

Associate Director                             :    Rp 35 Juta

Director                                               :    Rp 50 Juta

Gaji Pegawai BRI dan Tugasnya

Banyak orang yang mengincar posisi sebagai karyawan di Bank BRI sebab jumlah gaji Bank BRI yang bisa dikatakan besar. Kesejahteraan karyawan atau pegawai Bank BRI juga lebih terjamin mengingat BRI sendiri termasuk perusahaan besar milik negara.

Pegawai yang memiliki kinerja bagus pun berkesempatan untuk diangkat menjadi pegawai tetap. Gaji dan tunjangan bagi karyawan tetap ini bisa lebih besar. Rata-rata gaji karyawan BRI sendiri juga lebih dari UMR sehingga bisa dikatakan tidak kecil.

Besaran gaji yang diterima tergantung jabatan bahkan kinerja dari masing-masing pegawai. Misalnya pegawai fresh graduate atau tanpa pengalaman biasanya mendapatkan gaji yang lebih rendah.

Jabatan juga menentukan berapa gaji yang diterima oleh pegawai. Berikut beberapa jabatan pegawai BRI dengan gaji dan tugasnya.

1. Teller Bank – Rp 3.200.000

Teller Bank BRI bisa dikatakan sebagai salah satu posisi yang paling banyak diincar. Seorang teller akan mendapatkan gaji pokok dan berbagai tunjangan setiap bulannya.

Selain gaji Bank BRI yang cukup menggiurkan untuk teller, posisi ini juga biasanya bisa diisi oleh semua orang dari berbagai latar belakang pendidikan. Kebanyakan bank di Indonesia tidak mengharuskan teller memiliki background pendidikan yang berkaitan dengan keuangan seperti akuntansi, ekonomi, dan perbankan.

Lantas, berapa gaji teller Bank BRI? Gaji pokok untuk posisi teller di Bank BRI disebut-sebut mencapai Rp 3.200.000 per bulan.

Tugas utamanya adalah melayani nasabah Bank BRI untuk melakukan transaksi keuangan. Berikut beberapa tugas teller Bank BRI.

  • Melakukan transaksi penyetoran dana
  • Melakukan transaksi penarikan dana
  • Melakukan transaksi pemindahan dana atau transfer
  • Melakukan transaksi pencairan kredit bank
  • Melakukan transaksi pencairan cek
  • Mencetak transaksi keuangan nasabah

Pekerjaan teller bank sendiri berkaitan dengan nasabah sehingga termasuk kategori frontliner bank. Teller menjadi interprestasi bagi bank sehingga wajib untuk selalu ramah, tersenyum, sabar, berpenampilan menarik, dan cekatan dalam melayani nasabah.

2. Customer Service – Rp 4.500.000

Selain teller, saat memasuki kantor bank pasti menemukan petugas customer service. Pegawai Bank BRI yang menjabat posisi ini juga berhubungan langsung dengan nasabah tetapi dengan lingkup layanan yang lebih luas.

Kisaran gaji Bank BRI untuk posisi CS atau customer service cukup menggiurkan, sebesar Rp 4.500.000 per bulan. Jika ditambah dengan tunjangan, tentu penghasilan yang didapatkan CS BRI lebih besar dari gaji pokok tersebut.

Adapun tugas dari CS bank berkaitan dengan beberapa tanggung jawab berikut.

  • Melayani nasabah dengan berbagai pertanyaan, keluhan, dan keperluan
  • Menyelesaikan masalah nasabah seperti kartu ATM tertelan, terblokir, dan lain-lain
  • Melayani nasabah terkait administrasi
  • Memberikan penawaran produk-produk bank
  • Melakukan pembukaan, penutupan, dan pemblokiran rekening
  • Melayani pelunasan kredit nasabah
  • Menjaga hubungan baik dengan nasabah

Pada dasarnya, customer service bank menjadi tempat untuk pelanggan yang ingin mengajukan keluhan atau komplain. Seorang CS bank harus ramah untuk menciptakan kenyamanan nasabah. Selain itu, CS juga harus kompeten untuk menggunakan aplikasi, sistem m-banking dan e-banking yang dibutuhkan untuk keperluan nasabah.

3. Staff Back Officer – Rp 6.000.000

Pegawai Bank BRI yang bekerja di kantor bukan hanya yang biasa terlihat di depan saja. Ada beberapa pegawai yang berkerja di belakang layar atau disebut staf back officer (back office bank).

Tugas dari pegawai ini cukup krusial bagi bank sehingga kualifikasi untuk staf back officer juga cukup ketat. Berikut beberapa jenis pekerjaan yang ada di bagian ini.

  • Human Resource Development (HRD), tugas berkaitan dengan SDM perusahaan
  • Staf IT, tugas berkaitan dengan pemeliharaan sistem dan data nasabah
  • Staf Finance, tugas mengurus keuangan bank secara menyeluruh
  • Data Analyst, tugas mengelola data untuk kepentingan perusahaan
  • Legal Officer, tugas berkaitan dengan masalah hukum
  • Manajer Operasional, bertanggungjawab terhadap operasional bank

Pegawai di bagian back office ini intinya mengurusi segala hal yang terkait pembukuan, administratif, dan operasional bank. Kisaran gaji Bank BRI yang diperuntukkan bagi karyawan di bagian back office sebesar Rp 6.000.000 per bulan ditambah tunjangan lain.

4. Account Officer (AO) – Rp 3.500.000-6.000.000

Account Officer (AO) atau mantri Bank BRI mendapat gaji yang cukup besar, sekitar Rp 3.500.000 hingga Rp 6.000.000 per bulan. Gaji pokok ini bisa ditambah lagi dengan bonus dan insentif jika kinerja pegawai memuaskan.

Seorang AO bekerja dengan berbagai tugas yang terkait marketing dan kredit nasabah, seperti pinjaman, KPR, kartu kredit, KUR, dan berbagai pinjaman lainnya. Tugas utamanya adalah melindungi bank dari risiko kerugian dengan menganalisis kemampuan calon debitur memenuhi kriteria atau tidak.

Pekerjaan seorang AO atau mantri mungkin akan lebih sering di luar kantor. Berikut beberapa jenis pekerjaan atau tugas mantri bank BRI.

  • Collecting, mencari klien atau nasabah potensial untuk direkrut
  • Marketing, mengenalkan dan menawarkan produk bank kepada nasabah
  • Menjalin hubungan baik dengan nasabah
  • Memeriksa nasabah terkait kemampuan membayar kewajibannya
  • Memberikan solusi bagi setiap masalah yang dihadapi nasabah yang sudah direkrutnya

5. Funding Officer – Rp 7.000.000

Funding Officer adalah salah satu pegawai BRI yang tugasnya mengumpulkan dana dari nasabah sebanyak mungkin. Dana yang dikumpulkan ini yang digunakan bank untuk diputar atau dikelola dalam bentuk kredit bank.

Berapa gaji Bank BRI untuk para funding officer ini? Kisaran gaji pokok yang diberikan adalah Rp 7.000.000 per bulan. Tambahan tunjangan dan bonus tergantung kinerja yang berhasil dicapai oleh setiap pegawai.

6. Auditor – Rp 9.000.000

Bank BRI memiliki Komite Audit sebagai auditor internal bank. Tugas dan tanggung jawab dari bagian ini adalah memastikan kinerja dari karyawan sudah sesuai dengan prosedur. Auditor bertugas untuk memeriksa dokumen keuangan bank BRI dalam lingkup terbatas.

Apabila ada pegawai yang melakukan penyelewengan atau ada temuan transaksi yang tidak wajar, auditor bisa melaporkan temuan tersebut kepada pimpinan. Laporan auditor yang akan dijadikan pertimbangan untuk pengambilan keputusan seperti kenaikan jabatan, mutasi jabatan, memindahkan tempat kerja, dan bahkan pemberhentian kerja.

Seorang auditor harus memiliki kemampuan analisis yang baik. Tugasnya yang cukup penting ini membuat gaji seorang auditor juga cukup besar. Gaji pokok bagi pegawai Komite Audit di Bank BRI sekitar Rp 9.000.000 per bulan.

7. General Affair – Rp 3.000.000

Gaji Bank BRI yang diberikan untuk posisi general affair sekitar Rp 3.000.000 per bulan. General affair di bank sendiri termasuk jabatan yang tugasnya mengurus dan menjaga aset bank. Berikut beberapa jenis pekerjaan di bank BRI yang termasuk dalam kategori general affair.

  • Satpam bank
  • Teknisi mesin ATM
  • Cleaning Service atau Office Boy (OB)

DAFTAR LOWONGAN Bank BRI KERJA DISINI

Tunjangan dan Fasilitas Pegawai Bank BRI

Pegawai bank BUMN seperti BRI juga mendapatkan fasilitas lain di luar gaji pokok yang diterima setia bulan. Berikut beberapa tunjangan dan fasilitas bermanfaat yang biasanya diberikan kepada para pegawai yang bekerja di BRI.

1. Tunjangan Jabatan

Selain gaji Bank BRI, penghasilan para karyawan bank BUMN ini juga berasal dari tunjangan. Ada berbagi tunjangan yang diberikan dengan nominal yang berbeda-beda. Salah satunya adalah tunjangan jabatan untuk karyawan Bank BRI.

Jumlah tunjangan yang diberikan tentu berbeda-beda untuk setiap posisi atau jabatan. Semakin tinggi jabatan yang dipegang, maka tunjangan jabatan yang diterima pegawai BRI akan semakin besar jumlahnya.

2. Tunjangan Keluarga dan Pendidikan

Ada juga tunjangan keluarga dan pendidikan yang biasanya akan diberikan kepada pegawai yang sudah berkeluarga atau memiliki suami/ istri dan anak. Namun, jenis tunjangan ini hanya diberikan kepada pegawai tertentu.

Tidak semua karyawan yang bekerja di BRI mendapatkan tunjangan keluarga dan pendidikan dalam slip gaji mereka.

3. Tunjangan Makan dan Transportasi

Tunjangan pegawai BRI juga berupa tunjangan makan dan transportasi. Tunjangan makan diberikan untuk biaya makan karyawan selama bekerja. Sedangkan tunjangan transportasi biasanya diberikan untuk mendukung tugas dan mobilitas karyawan yang mendapatkan tugas di luar kantor.

4. Tunjangan Kesehatan dan Asuransi

Setiap pegawai akan mendapat gaji Bank BRI yang terdiri dari gaji pokok dan tunjangan. Salah satu fasilitas tunjangan yang bisa diterima pegawai BRI adalah tunjangan kesehatan dan asuransi.

Tunjangan kesehatan diberikan untuk membantu biaya rawat jalan, layanan kesehatan gigi, dan kacamata bagi pegawai BRI. Sedangkan fasilitas asuransi berupa biaya rawat inap bagi pegawai yang membutuhkan perawatan intensif di rumah sakit atau layanan kesehatan lain sesuai ketentuan.

5. Bonus dan Insentif

Gaji yang diterima setiap pegawai BRI bisa berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Bukan karena gaji pokok saja yang berbeda, tetapi juga fasilitas tambahan lain yang dimasukkan dalam gaji bulanan mereka.

Bagi pegawai yang mendapat tugas atau pekerjaan hingga lembur biasanya akan diberikan bonus kerja. Selain itu, pegawai yang memiliki kinerja bagus seperti mencapai atau melebihi target juga bisa mendapatkan bonus dan insentif.

Fasilitas ini akan diberikan bersamaan dengan gaji pokok. Jumlahnya bisa dilihat pada slip gaji bulanan yang didapatkan pegawai atau karyawan BRI.

6. Rumah dan Kendaraan Dinas

Memang tidak semuanya, namun ada beberapa pegawai BRI yang mendapatkan fasilitas berupa rumah dinas. Fasilitas ini biasanya diberikan untuk mendukung tugas bagi karyawan yang bekerja di kantor BRI di pelosok atau yang jauh dari asal domisili.

Bank BRI juga menyediakan fasilitas kendaraan dinas yang diberikan kepada pegawai yang harus bekerja di luar kantor. Kendaraan dinas berupa sepeda motor atau mobil dapat digunakan untuk mempermudah mobilisasi pegawai dalam menjalankan tugas.

Misalnya tugas untuk survei atau mendatangi nasabah tertentu yang memiliki urusan dengan kredit bank. Kendaraan dinas seperti mobil biasanya diberikan untuk pegawai yang memiliki jabatan tinggi, teknisi ATM atau pegawai bank yang mendapat tugas mengantar uang ke bank cabang utama.

7. Jenjang Karier

Di luar gaji yang didapatkan setiap bulan, pegawai BRI juga mendapatkan kesempatan untuk memiliki karier yang lebih baik di lingkungan kerja BRI. Pasalnya, bank milik negara ini juga menerapkan sistem jenjang karier.

Sistem kerja di BRI ini memungkinkan untuk setiap pegawai mencapai posisi yang diinginkan. Tidak sedikit pegawai BRI yang ingin jabatannya meningkat sebab semakin tinggi jabatan yang dipegang semakin tinggi gaji yang bisa didapatkan.

8. Pelatihan dan Pengembangan

Fasilitas di luar gaji Bank BRI bulanan yang diterima, pegawai juga bisa mendapatkan fasilitas lain berupa pelatihan dan pengembangan. Biasanya dalam kurun waktu tertentu ada divisi yang menyelenggarakan pelatihan bagi karyawan bank untuk menambah skill di beberapa bidang.

Setiap pegawai memiliki kesempatan untuk mengikuti pelatihan yang bertujuan untuk membentuk karyawan Bank BRI yang kompeten.

9. Biaya Pensiun atau Jaminan Hari Tua

Biaya pensiun atau jaminan hari tua bisa dikatakan sebagai gaji terakhir yang diterima oleh pegawai atau karyawan tetap. Seperti perusahaan BUMN pada umumnya, Bank BRI juga memberikan fasilitas ini pada pegawai yang memasuki masa pensiun.

Pegawai yang sudah bekerja mencapai masa akhir bakti, biasanya akan mendapatkan pesangon yang jumlahnya cukup besar atau berkali-kali lipat dari gaji pokoknya. Selain pesangon, pegawai BRI juga mendapatkan tunjangan pensiun setiap bulan tetapi dengan jumlah yang lebih kecil.

10. Lingkungan kerja yang nyaman

Setiap pegawai atau karyawan Bank BRI juga bekerja di lingkungan yang nyaman dengan fasilitas lengkap. Kantor-kantor bank ini dilengkapi dengan fasilitas seperti ruang makan, dapur, ruang istirahat, toilet atau kamar mandi, dan mushola.

Lowongan Kerja di Bank BRI

Gaji Bank BRI yang bisa dikatakan besar memang menjadi incaran banyak orang. Namun, gaji yang didapatkan tergantung posisi pegawai di Bank BRI. Perlu diketahui juga bahwa posisi kerja di bank biasanya menggunakan sistem rotasi.

Artinya, di bank BRI biasanya dilakukan pergantian jabatan secara rutin. Tujuannya untuk meningkatkan potensi dan kemampuan para pegawai Bank BRI.

Bank BUMN ini menyediakan banyak peluang kerja yang lumayan bagus bagi Anda yang tertarik bekerja sebagai officer bank. Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Teller

Teller adalah pegawai bank yang bertugas melayani transaksi keuangan nasabah. Posisi ini yang biasanya diminati karena tidak harus memiliki pengalaman atau berlatar belakang pendidikan keuangan dan perbankan.

2. Staff Back Officer

Pegawai bank ini yang bertugas memastikan proses transaksi yang dilakukan teller. Staff back office terdiri dari beberapa posisi seperti bagian SDM, petugas IT, administrasi, dan logistik.

3. Customer Service

Sama seperti bank pada umumnya, Bank BRI juga membutuhkan customer service untuk memastikan layanan nasabah di setiap kantor cabang. Customer service menangani administrasi seperti pembukaan dan penutupan rekening, mengatasi kartu ATM hilang atau terblokir, deposito, dan lain-lain.

Jadi, segala keperluan nasabah yang tidak berkaitan dengan uang tunai ditangani oleh petugas CS bank BRI. Gaji Bank BRI untuk teller dan CS selisihnya tidak terlalu besar, dengan gaji sekitar Rp 3-5 Juta.

4. Sales Officer atau Account Officer

Sales Officer atau Account Officer adalah pegawai bank yang mungkin sering dikenal sebagai mantri. Tugasnya terkait penjualan produk keuangan bank BRI, terutama untuk produk-produk berikut.

  • KPR
  • KUR BRI
  • Kredit Investasi
  • Kredit Waralaba
  • BRIguna
  • Dan pinjaman BRI lainnya

5. Funding Officer

Perusahaan BUMN ini juga membutuhkan posisi untuk funding officer. Pegawai bank yang bertugas untuk mengumpulkan dana dalam bentuk deposito, tahapan, reksa dana, dan lainnya. Dana yang akan dikumpulkan dan dikelola untuk menyediakan kredit seperti KPR, KKB, dan pinjaman BRI yang lain.

6. Auditor

Lowongan sebagai auditor internal bank memiliki peluang karier yang menjanjikan. Pegawai di posisi ini yang memonitor kinerja dari setiap officer bank dan melaporkan hasilnya kepada pimpinan.

7. General Affair

Bank BRI juga sering membuka lowongan untuk posisi seperti satpam, office boy atau cleaning service, satpam, teknisi ATM, dan sejenisnya yang tergolong pekerjaan general affair.

Kemampuan yang Harus Dimiliki Pegawai Bank BRI

Tertarik dengan gaji Bank BRI yang besar? Semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi pegawai bank BRI dan mendapatkan gaji yang menarik.

Namun, officer bank atau karyawan bank harus memiliki kemampuan sesuai standar yang ditentukan. Biasanya bank akan mencari calon pegawai dengan kriteria sebagai berikut.

1. Memiliki percaya diri tinggi

Pegawai bank akan melayani nasabah secara langsung sehingga tingkat percaya diri harus dibangun. Bukan hanya dari fisik semata, tetapi juga kepercayaan diri dalam berkomunikasi dan menyampaikan informasi kepada nasabah.

Pegawai bank harus bisa memberikan informasi yang jelas, benar, dan meyakinkan agar nasabah juga tidak ragu dengan kualitas bank tersebut.

2. Memiliki kemampuan analisis

Selain percaya diri dalam berkomunikasi, pegawai bank juga dituntut untuk memiliki kemampuan analisis yang baik. Terutama untuk posisi yang berkaitan dengan transaksi keuangan nasabah, kredit, dan administrasi.

Kemampuan analisis yang baik diperlukan untuk memastikan pelaksanaan pelayanan di Bank BRI. Selain itu, juga menghindari kesalahan teknis yang dapat merugikan bank maupun nasabah.

3. Tahan terhadap tekanan pekerjaan

Tanggung jawab yang besar menjadi alasan gaji Bank BRI juga besar. Pegawai bank juga harus tahan dengan tekanan pekerjaan. Artinya, pegawai bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja baru, bisa ditempatkan di posisi atau tempat kerja lain, dan siap mengerjakan tugas dengan cepat dan tanggap.

4. Perhatian terhadap detail

Bekerja di bidang keuangan membutuhkan tenaga kerja yang detail oriented atau rinci. Kemampuan ini sangat penting untuk mendukung pegawai dalam melayani transaksi nasabah secara teliti.

5. Mampu multi-tasking

Dengan nasabah Bank BRI yang banyak dan ragam produk keuangannya, tentu karyawan bank BRI harus bisa multi-tasking. Kemampuan ini dibutuhkan agar proses layanan bank dapat dilakukan dengan efektif dan efisien.

Cara Melamar Kerja di Bank BRI

Bagi yang tertarik dengan gaji Bank BRI atau memang memiliki keinginan untuk menjadi karyawan di bank ini, bisa melamar kerja sesuai lowongan kerja yang tersedia. Para fresh graduate juga bisa melamar kerja di BRI dengan cara seperti berikut.

  1. Buka e-recruitment BRI melalui browser
  2. Klik menu “Registrasi”
  3. Klik tombol “Fresh Graduate” untuk lulusan baru
  4. Isi formulir
  5. Aktivasi akun
  6. Login akun di e-recruitment BRI
  7. Pilih lowongan kerja yang sesuai keahlian
  8. Daftar di lowongan kerja yang dibuka
  9. Tunggu panggilan interview

Keuntungan Menjadi Pegawai Bank BRI

Tidak sedikit orang yang tertarik untuk bekerja di dunia perbankan. Bagi para pegawai bank memang bisa mendapatkan berbagi keuntungan. Berikut beberapa kelebihan menjadi pegawai bank BRI.

1. Tunjangan dan Gaji Besar

Gaji pokok pegawai Bank BRI memang lumayan besar, bahkan bisa lebih dari UMR daerah. Namun, di balik jumlah gaji yang besar ada beban pekerjaan yang menjadi tanggung jawab setiap pegawai bank.

Selain gaji pokok, pegawai Bank BRI dan bank lain pada umumnya juga diberikan tunjangan jabatan, tunjangan kesehatan, pensiun, insentif, dan bonus tahunan. Besarnya tunjangan tersebut diatur oleh kebijakan bank BRI.

2. Perkembangan Karier Sangat Jelas

Dengan sistem kerja berotasi, setiap pegawai memiliki kesempatan untuk mendapatkan jabatan atau posisi yang lebih tinggi. Kinerja pegawai menentukan gaji Bank BRI dan peningkatan karier di perusahaan.

3. Jam Kerja Sesuai

Sama seperti bank lain, BRI juga menerapkan jam kerja 5 hari dalam seminggu. Artinya, pegawai bisa mendapat jatah dua hari libur setiap minggunya. Para pegawai juga mendapatkan waktu istirahat yang sesuai, tanpa jam kerja yang berlebihan atau tidak sehat.

4. Memiliki Koneksi Luas

Menjadi pegawai bank juga memberikan keuntungan dengan koneksi yang semakin luas. Setiap pegawai bisa bertemu banyak orang dari berbagai latar belakang.

Sangat memungkinkan untuk menjalin relasi dengan nasabah atau orang yang datang ke bank. Namun, tetap ingat bahwa koneksi yang didapatkan dari sini harus digunakan untuk hal yang positif dan tidak mengganggu profesionalisme jabatan pegawai Bank BRI.

Itulah kisaran gaji Bank BRI dan tunjangan lain yang akan didapatkan oleh para pegawai yang bekerja di lingkungan kerja Bank BRI, mulai dari jabatan di front office hingga di tingkat direktur. Jadi, karyawan Bank BRI akan mendapatkan gaji pokok, tunjangan, bonus, asuransi, dan kesempatan meningkatkan untuk meningkatkan karier.

DAFTAR LOWONGAN Bank BRI KERJA DISINI

About admin